Senin, 22 Februari 2010

KEGIATAN CAR FREE DAY MENDUKUNG BEKASI BERSIH

////////
KEGIATAN SELURUH KECAMATAN SE-BEKASI PADA SAAT CAR FREE DAY
//////
Arsip/Minggu, 21 Pebruari 2010_lukas_salambersih@gmail.com
/////
Pemda Kota Bekasi yang secara konsisten melaksanakan seluruh program-program pelestarian lingkungan, untuk mewujudkan visinya yaitu Bekasi yang Sehat, Cerdas, dan Ikhsan. Salah satunya adalah Program Car Free Day di Kota Bekasi yang dipusatkan disekitar areal jalan menuju kantor Walikota Bekasi yang baru. Untuk mensosialisasikan program Car Free Day ini kepada masyarakat Bekasi, dan dalam rangka menyambut hari ulang tahun kota Bekasi, maka pada Hari Minggu, 21 Pebruari 2010 diadakan penampilan budaya kota Bekasi yang diisi oleh seluruh Kecamatan-kecamatan se- Kota Bekasi, ditambah antara lain Marching Band, pasukan Bhineka Tunggal Ika (disdik), Ondel-ondel Bekasi, tari Blantek, Tanjigodot/Tanjidor, Rombongan BKMB, Barongsai, Rombongan Keluarga Gorontalo, Rombongan Ikatan Keluarga Minang (IKM), Rombongan Persatuan Masyarakat Batak (Permata), Reog Ponorogo, dan perkumpulan olah raga sepeda. termasuk didalamnya Kecamatan Jatiasih. Defile Kecamatan Jatiasih mengisi acaranya dengan Calung dan Marawis, dimana untuk marawisnya diisi oleh grup Marawis Az Zahra dari RW.09/Jatiluhur. Sebagai Sekretaris RW.09/Jatiluhur yang juga selaku Wakil Ketua Gemar Adipura Jatiasih Bapak Lukas Sahala R. Hutapea, MM bersama-sama dengan Bapak Camat Jatiasih dan seluruh perangkatnya serta Ketua RW.09/Jatiluhur bersama beberapa warganya turut meramaikan suasana hari Car Free Day tersebut. Diharapkan untuk Car Free Day berikutnya dapat diisi oleh seluruh Masyarakat Kota Bekasi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi Kesehatan, dan Lingkungan. Semoga dengan dukungan seluruh Masyarakat Kota Bekasi dan seluruh elemen-elemen masyarakat kota Bekasi program Car Free Day ini dapat menyumbangkan hal yang baik bagi lingkungan khususnya Kota Bekasi, Semoga dalam pengisian kegiatan-kegiatan dihari-hari mendatang dapat menambah kesadaran kita semua bahwa Pelestarian lingkungan itu sangat perlu, untuk menyelamatkan lingkungan kita bagi generasi kita mendatang, dan tiada kata terlambat untuk berbuat yang terbaik bagi lingkungan kita, salah satunya dengan program Car Free Day ini. Masyarakat Kota Bekasi tampak senang dengan terlaksananya acara ini dengan ramai dan padatnya masyarakat yang berkumpul untuk menyaksikan setiap atraksi yang disuguhkan dihadapan Ibu Walikota Bekasi, Sekretaris Daerah dan seluruh undangan lainnya, dan satu hal yang patut kita syukuri bersama, bahwa acara tersebut dapat berjalan dengan baik, dan semua pulang dengan sisa-sisa keceriaan yang ada.





Terlihat Defile Kecamatan Jatiasih sedang menuju panggung atraksi



Grup Calung yang terdiri dari anak-anak terlihat ceria saat menuju panggung atraksi.



Ini dia grup Marawis Az Zahra dari RW.09/Jatiluhur sedang menuju panggung atraksi



Ibu-Ibu yang tergabung dalam grup Marawis Az Zahra sedang menunjukkan kebolehannya dihadapan Ibu Walikota Bekasi, Sekretaris Daerah Bekasi beserta seluruh undangan lainnya



Barisannya teratur dan rapi, senyum keceriaan Ibu-Ibu ini terlihat mengiringi, tetapi yang pasti adalah bahwa Ibu-Ibu yang hadir dalam penampilan ini, telah berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik, untuk dapat menghibur dan melaksanakan syiar bagi seluruh kita yang hadir. Semoga hal baik yang telah kita lakukan bersama, sekecil apapun terhadap lingkungan kita, pasti mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT, Tuhan semesta Alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar