Senin, 14 Desember 2009

KEGIATAN KEBERSIHAN BERSAMA PADA HARI SABTU, 12 DESEMBER 2009



Sebelum Apel pagi dimulai, dan menunggu kehadiran elemen lainnya, Hal apa yang patut kita contoh dari Bapak-Bapak TNI ini? Yaitu kedisplinannya, kalau masyarakat tetap konsisten dengan kedisplinannya dalam pemeliharaan kebersihan lingkungan, Dapatkah kita bayangkan Bekasi seperti apa ? ....



Semua dalam sikap istirahat ditempat, menunggu Bapak Danramil-15 Jatiasih memberikan pengarahan kepada seluruh peserta kegiatan K3.



Tampak Ibu Sekretaris beserta Bapak Bendahara Gemar Adipura Jatiasih ditengah-tengah barisan peserta kegiatan K3



Pengurus dan Anggota Gemar Adipura Jatiasih dengan aktif mengikuti acara pengarahan oleh
Danramil-15 Jatiasih Bapak Kapten Inf. Abdullah.







Tampak Bapak Camat Jatiasih berbincang-bincang dengan Ketua dan Wakil Ketua Gerakan Masyarakat (Gemar) Adipura Jatiasih sesaat sebelum Apel pagi dimulai.



Apel pagi sebelum melaksanakan kegiatan massal kebersihan, yang diikuti oleh sekitar 80-an personil TNI dan total digabung dengan elemen-elemen masyarakat termasuk Gerakan Masyarakat (gemar) peduli Adipura berjumlah sekitar 150-an personil.
Hal ini menunjukkan bahwa semua elemen masyarakat termasuk TNI dan Pemerintah Daerah di Bekasi sangat peduli dengan kebersihan lingkungannya.







Bapak Danramil-15 Jatiasih selaku Inspektur pada Apel pagi sedang menyiapkan seluruh personil, untuk berikutnya akan diberikan pengarahan-pengarahan sebelum acara kegiatan kebersihan massal dilaksanakan serentak oleh personil apel dan seluruh masyarakat disekitar wilayah kecamatan Jatiasih. (Semua siap menerima perintah.... Komandan)...























Tampak Bapak Camat Jatiasih Bekasi, sedang memberikan kata-kata pengantar sebelum kerja bakti kebersihan dimulai.







Team dibagi 2 (dua) tempat, tampak para peserta kegiatan K3 bersemangat untuk meraih kebersihan kotanya pada hari ini.











Beberapa Elemen Masyarakat dan Bapak-Bapak TNI tampak berbaur membersihkan jalanan dan selokan di lingkungan wilayah Kecamatan Jatiasih.



Rekan Satpam salah satu perusahaan dihimbau untuk ikut turut serta melaksanakan gerakan kebersihan disekitar perusahaannya. Alhamdullilah himbauan diterima dengan baik.



Tampak penghijauan didepan salah satu kantor Perusahaan yang ada diwilayah Jatiasih, diharapkan seluruh kantor Perusahaan yang ada diwilayah Jatiasih dapat membuat penghijauan seperti ini Ya. ... Bapak Camat.



Selokan yang menjadi target penyelesaian untuk hari ini.



Danramil bersama Ketua Gemar Adipura Jatiasih, berbincang-bincang dengan salah seorang warga Bekasi, mengenai masalah kebersihan Bekasi secara umum.







Jalanan tampak bersih, dan tentunya inilah harapan kita masyarakat Bekasi.



Dalam foto ini terlihat baktor-baktor yang telah penuh dengan sampah-sampah hasil kegiatan kebersihan pada hari ini.







Bekas-bekas lapak yang akan diangkut dengan baktor-baktor kebersihan.



Bapak-Bapak TNI tampak dengan bersemangat membersihkan selokan yang menjadi target pembersihan, terlihat bekas-bekas lapak dan lumpur dari selokan yang sedang dibersihkan.



Terlihat selokan yang menjadi target pembersihan.



Tampak salah seorang pemilik toko sedang melaksanakan kebersihan didepan tokonya, diharapkan kepada seluruh masyarakat Bekasi khususnya masyarakat Jatiasih Bekasi, dapat selalu melakukan hal yang sama, karena kalau kita semua bergerak satu irama, tentu Bekasi dapat bersih dan nyaman untuk ditinggali.







Tampak selokan-selokan yang menjadi target pembersihan, mulai dapat mengalirkan air kembali, terlihat Bapak-Bapak TNI bersama-sama dengan masyarakat membersihkan selokan tersebut.



Tampak Bapak Ketua Gemar Adipura Jatiasih sedang melakukan inspeksi, kepada salah seorang pedagang kaki lima, dan menanyakan apakah himbauan untuk menyediakan tong sampah telah dilaksanakan.







Tampak sebagian masyarakat yang ikut serta melaksanakan kebersihan massal antusias melaksanakan tugasnya.



Jalanan yang tadinya kotor kini tampak bersih.




Terlihat masyarakat yang turut melaksanakan kebersihan massal sedang menunggu baktor-baktor untuk kembali mengisi sampah-sampah hasil pembersihan. (Tampaknya baktor kurang ya... Pak, kalau dapat sebaiknya truk-truk sampah yang diturunkan, biar tuntas. )



Terlihat Pengurus Gemar Adipura Jatiasih berpose disela-sela waktu istirahat bersama Lurah Jatiasih (terlihat paling ganteng sendiri dengan kaca mata hitamnya)...











Apa yang sedang dipikirkan oleh Bapak Camat kita Camat Jatiasih ini, mudah-mudahan sedang membayangkan Piala Adipura ya.. Pak Camat. Insya Allah Pak upaya-upaya yang telah Bapak lakukan selama ini, untuk menyadarkan masyarakat Kecamatan Jatiasih bertahan menjadi kesadaran pribadi masyarakat ya Pak..., dan upaya Bapak mendapat Applaus yang baik juga dari Bapak Walikota dan Wakil selaku Pimpinan. He.... He... He..., Untuk Pak Lurah Jatiasih tolong dihibur ya, Pak...



Rekan-rekan semua tampak ngumpul disebuah pangkalan ojek, setelah lelah melaksanakan kegiatan kebersihan lingkungan.



Tampak warga komplek perumahan sedang melepas lelah setelah bekerja dalam kegiatan kebersihan lingkungan.



Hasil dari kegiatan kebersihan massal, jalanan tampak bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar