Minggu, 20 Desember 2009

KEGIATAN PADA HARI MINGGU, 20 DESEMBER 2009

\\\\\\\
Arsip/Minggu, 20 Desember 2009_lukas_salambersih@gmail.com)
\\\\


Bapak Walikota Bekasi menyampaikan pidatonya yang berisi bahwa penanaman pohon sangat penting untuk produksi Oksigen yang baik bagi kesehatan, dan jika kita memperhatikan lingkungan dengan melakukan penghijauan dan kebersihan, kita akan terbebas dari ancaman penyakit dan akhirnya mempunyai nilai ekonomis.



Ketua Gemar Adipura kecamatan Jatiasih sedang berbincang dengan Bapak Walikota dalam perjalanan menuju tempat penanaman.




Bapak Walikota Bekasi didampingi Bapak Camat Jatiasih menanam tanaman Pucuk Merah, pohon kesayangan Bapak Walikota.



Bapak Walikota Bekasi dengan semangat selesai menanam tanaman kesayangannya yaitu Pucuk Merah, tinggal memadatkan tanahnya saja. Semoga dengan kesadaran kita semua apa yang kita impi-impikan yaitu Piala Adipura dapat singgah dikota Bekasi, dan dapat terwujud ditahun 2010 ini ya... Pak Walikota .... Insya Allah ...




Bapak Walikota sedang berbincang dengan Sekretaris Gemar Adipura Jatiasih didampingi suaminya.



Disela-sela memperhatikan keramaian penanaman oleh elemen masyarakat lainnya, Wakil Ketua Gemar Adipura Kecamatan Jatiasih (memakai topi Pengurus Pokdar Kamtibmas Sub_sektor 29 Jatiluhur) memberikan penjelasan mengenai kegiatan yang sudah dijalankan Gemar Adipura Jatiasih bersinergi dengan Kecamatan Jatiasih dalam hal ini Bapak Camat dan perangkatnya, yang selama ini sangat antusias turun bersama-sama menggugah kesadaran masyarakatnya, Keberhasilan ini terlihat dari mengalirnya partisipasi dari beberapa elemen masyarakat yang ikut terlibat dalam menunjang Program meraih Piala Adipura ditahun 2010 ini, misalnya dalam penanaman pohon, menjaga kebersihan selokan dan penghijauan sekitar perusahaan, serta bantuan potisasi. Semoga kesadaran tersebut tetap bertahan ya... Bapak Walikota, kami masyarakat Jatiasih akan mendukung sepenuhnya, dengan gerakannya Gerakan Masyarakat (Gemar) Peduli Adipura, khususnya Gemar Adipura kecamatan Jatiasih, dan untuk mensosialisasikan gerakan ini, kepada Bapak Walikota juga disampaikan bahwa gerakan Gemar Adipura Jatiasih telah mempunyai Webblog yang bernama www.gemaradipurajatiasih.blogspot .com, dimana hal ini telah disampaikan sebelumnya melalui website kota Bekasi.



Bapak Camat Jatiasih bersama pengurus Gemar Adipura Jatiasih sedang menanam salah satu pohon, terlihat keceriaan menyertai mereka.



Anggota Gemar Adipura Kecamatan Jatiasih sedang menanam pohon ditaman diputaran jalan menuju jalan Tol Jatiasih, sebagai lokasi penanaman, untuk selanjutnya akan dilakukan penanaman disepanjang jalan sekitar dan potisasi hasil partisipasi masyarakat atas kepedulian -nya pada Piala Adipura.



Walikota Bekasi Bapak H. Mochtar Mohamad akan meninggalkan lokasi penanaman.



Terlihat Ketua Gemar Adipura Jatiasih sedang koordinasi dengan Sekretaris Lurah Jatiasih.



Ketua (kedua dari kiri) dan Wakil Ketua (paling kiri) Gemar Adipura Kecamatan Jatiasih sedang memberikan pengarahan kepada anggota mengenai rencana kerja dan teknis kegiatan lainnya dalam agenda kerja berikutnya setelah acara penanaman pohon selesai.



Potisasi dari partisipan masyarakat yang terlihat kokoh ditengah-tengah taman jalan, membuat jalan tersebut enak untuk dipandang.



Ketua dan Wakil Ketua Gemar Adipura Jatiasih sedang mengucapkan terima kasih karena perusahaan tersebut punya taman yang baik, tetapi dihimbau untuk tetap merawat taman tersebut agar dapat membantu adanya pemandangan yang asri disekitarnya.



Ketua dan Wakil Ketua Gemar Adipura Jatiasih berbincang kepada salah satu warga yang juga peduli dengan Piala Adipura, dimana warga tersebut dimintai pertolongannya untuk memperhatikan tanaman-tanaman potisasi yang ada disekitar tempatnya berusaha.



Bapak Lukas Sahala dan Bapak Enjang dari Gemar Adipura Jatiasih sedang memeriksa potisasi di taman tengah jalan



Bagaimana kalau seluruh kota di Bekasi seperti ini bersihnya Nyak dan Babe sekalian, apa kite-kite yang tinggal dikota Bekasi tidak pade Bangga tuh punya kota yang nantinya dapat Piala Adipura ?



Jalan utama yang kelihatan bersih dan asri dikelilingi oleh potisasi.



Terlihat salah satu sumbangan potisasi dari pihak Jalan Tol, menurut hemat kami sebaiknya potisasi yang dilakukan oleh Partisipan peduli Adipura diusahakan potnya yang terbuat dari semen, sehingga tidak cepat rusak atau hal lainnya.



Tampak potisasi yang berasal dari PT. Karaksanta dan dari partisipan peduli Adipura Bekasi lainnya.




Salah satu contoh taman kecil penghasil O2 disalah satu tempat usaha di Jatiasih Bekasi, terba- yang tidak bagi Nyak dan Babe semua jika taman-taman penghasil O2 ini tersebar seluruhnya dikota Bekasi, seberapa banyak Oksigen yang dihasilkannya ?, dan pencemaran yang dapat diatasinya ?.







Jalanan terlihat bersih dan pepohonan tertata dengan rapi, Marilah kita pertahankan kondisi ini setiap saat dengan kesadaran kita masing-masing. Ingatlah orang yang dekat dengan kebersihan dan ditempat yang penuh penghijauan merupakan orang yang selalu beruntung, karena kesehatan merupakan harta yang tak ternilai, dan itu adalah hak kita semua, dengan kesadaran kita bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar